Saturday 3 December 2016

MUSLIM IDAMAN


Dengan judul yang saya angkat pada tulisan kali ini seharusnya ini adalah tulisan yang disampaikan oleh seorang wanita tentang seorang muslim idaman. Tetapi saya akan tetap mencoba untuk menulis tentang muslim idaman ini.

Judul ini terlintas difikiran saya ketika saya melihat dan membaca salah satu isi memo di HP saya, sebagai muslim idaman pastinya laki-laki tersebut harus memiliki ketaatan yang totalitas kepada Allah SWT, godaan yang datang kedalam kehidupannya mungkin akan tetap datang, tetapi dengan keyakinan nya kepada Allah, pasti dan pasti godaan tersebut bukanlah suatu masalah yang besar bagi dirinya.

Cukupkah hanya dengan memiliki iman dan ketaatan kepada Allah? Tentu saja hal yang berikutnya yang dilakukan oleh seorang muslim idaman adalah mengidolakan baginda Muhammad SAW dalam hidupnya, seorang laki-laki yang menjadi muslim idaman sudah pasti mengidolakan baginda Muhammad SAW, bukan mengidolakan mereka ahli-ahli dunia, ntah artis ataupun ilmuan-ilmuan terlebih jika artis dan ilmuan itu berasal dari agama diluar islam.

Sebagai seorang muslim idaman tentu saja ia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri agar menjadi yang dicinta oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, ia pasti memiliki pemikiran bagaimana caranya mereka semua (manusia yang hidup dibumi) disayang oleh Allah dan Rasulullah, maka dari itu mereka memiliki jiwa senantiasa memperjuangkan perjuangan baginda Muhammad SAW. Tak hentinya mereka mengajak manusia kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Hinaan, sindiran, bahkan cibiran diterima keatas diri mereka, namun karena niat mereka adalah mencari keridhaan Allah, maka hal tersebut tak membuat diri mereka pantang menyerah.

Seorang muslim idaman haruslah memiliki sikap malu, bukan malu-maluin loooh. Sikap ini sangat dibutuhkan agar mereka terlihat berkelas dan berwibawa. Bagaimanakah pandangan mereka saat berada dijalan? Ya, tentunya mereka akan menundukkan padangan, dalam artian memalingkan pandangan mereka ketika melihat sesuatu yang tak pantas dilihat oleh mata mereka.

Sifat berfikir positif tak kalah pentingnya harus dimiliki oleh seorang muslim idaman, karena dari sifat inilah mereka merasa bahwa Allah tidak pernah lepas perhatiannya kepada mereka, sehingga membuat mereka lebih giat lagi dalam beraktifitas yang tentunya diridhai oleh Allah. Tak lupa mereka juga sadar akan tanggung jawabnya seorang muslim tanpa menuntut hak atas diri mereka dari orang lain.

Tentunya masih banyak lagi sifat dari seorang muslim idaman, namun hal-hal diatas terasa cukup untuk diterapkan asalkan istiqamah dan ikhlas semata-mata menganugerakan semuanya kepada Allah dengan ketulusan hati. Wallahua’lam (Segala Pengetahuan Hanyalah Milik Allah).

No comments:

Post a Comment