Wednesday 30 November 2016

Untuk GuruKu di Hari Guru 25 November


Terkhusus untukmu guruku tercinta, begitu banyak jasa yang telah kau berikan kepadaku hingga ku dapat memahami berbagai hal yang ada didunia ini. Lewat dirimulah aku bisa meraih kesuksesan walau masih dipermulaan, tak lelahnya kau berikan ilmu yang kau miliki kepadaku.

Lantas apa yang telah ku berikan kepadamu, mulai dari engkau, guru-guru ku pada saat diriku di Taman Kanak-kanak (TK), kemudian ketika aku masuk ke Sekolah Dasar (SD), dan selanjutnya ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), sampai akhirnya jenjang terakhir di Sekolah Menengah Atas (SMA). Tak ada satupun pemberian yang dapat menggantikan jasa yang telah kau berikan kepadaku.

Kesabaran mu dalam mendidik ku hingga ku mengerti tentang apa yang belum ku ketahui, juga amarah yang kau tunjukkan saat itu, kini baru kupahami arti dari amarahmu, sejatinya engkau tidak ingin memarahi ku disaat itu, saat aku melakukan kesalahan, kau hanya tidak ingin aku memiliki anggapan bahwa yang kulakukan itu adalah benar padahal buruk dimata orang. Kau ingin aku mengerti dan memahami apa saja yang bermanfaat dalam hidup ini.

Pada hari ini aku hanya ingin memberi tahu kepadamu, bahwa kau telah berhasil menjadi seorang guru, kau telah berhasil membuat diri ini yang dahulu tak mengerti apapun hingga mengerti banyak hal. Dari dirimulah aku dapat menjadi seperti ini. Satu hal yang membedakan kau dengan pengajar adalah kau seorang pembimbig sekaligus pendidik, sehingga kau memusatkan perhatian mu pada ku, dan berusaha agar aku paham betul tentang hal-hal tersebut. Dan kini telah kurasakan apa yang telah kau ajarkan dahulu. Terimakasih atas apa yang telah kau berikan kepadaku, ku yakin bahwa aku tidak dapat menggantikan apapun yang telah kau berikan kepadaku, terlebih ilmu yang telah kau berikan, ku berharap Allah lah yang akan memberikan balasan yang terbaiknya langsung kepadamu.

Guruku tersayang...

Guru Tercinta...

Tanpamu apa jadinya aku???

Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal,

Guruku, terimakasihku...

Nyatanya diriku, kadang buat mu marah

Namun segala Maaf kau berikan..


-Seharusnya ku tulis ini 5 hari yang lalu-

No comments:

Post a Comment