Thursday 16 October 2014

Analisis Journal Implementasi Program
"Corporate Social Responsibility" (CSR)
PT. Semen Padang

Armel Yentifa
Desi Handayani
Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang



Jurnal Akuntansi & Manajemen Vol 3 No.2 Desember 20081SSN 1858-3687 hal 71-85

Nur Ahmad Ihsanullah
28214128
1 EB 06

Saya setuju dengan Journal tentang Implementasi Program "Corporate Social Responsibility" (CSR) PT. Semen Padang, sebab penulis membuat dan menyusun Journal tersebut dengan baik, penulisan Journal tidak keluar dari tujuan pembuatan Journal tersebut yaitu untuk mengetahui implementasi program CSR yang dilakukan oleh PT. Semen Padang dan bagaimana pengaruh program CSR tersebut terhadap peningkatan ekonomi dan taraf kesejahteraan masyarakat Sum-Bar. Di dalam journal tersebut juga diberikan contoh nyata dari perusahaan-perusahaan yang telah mengabaikan penerapan CSR untuk direalisasikan, hal tersebut juga dapat memberi masukan kepada PT. Semen Padang untuk tidak melakukan hal yang serupa agar tidak merasakan dampak yang telah dialami oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Pemaparan tentang penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui implementasi program CSR PT. Semen Padang juga sudah sangat jelas, mulai dari bentuk pengimplementasian program CSR PT. Semen Padang yaitu dengan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan, kemudian strategi dan kebijakan PT. Semen Padang dalam pengimplementasian program CSR sampai kontribusi Program CSR PT. Semen Padang terhadap peningkatan Ekonomi Masyarakat. Dan di akhir penulisan journal tersebut diberikan simpulan dan saran dalam program CSR yang dilakukan oleh PT. Semen Padang, hal itu memudahkan pembaca untuk mengetahui inti dari journal tersebut selain itu juga dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi PT. Semen Padang untuk menerima saran tersebut atau mengabaikannya.

Tiada gading yang tak retak, begitu pula dengan analisis yang saya berikan pada journal tentang Implementasi Program "Corporate Social Responsibility" (CSR) PT. Semen Padang, mohon maaf bila ada kesalahan.

No comments:

Post a Comment