Wednesday 14 January 2015

Bisnis yang cocok di segala kondisi

Bisnis apa yang cocok di segala kondisi? Tentunya bisnis yang cocok di segala kondisi adalah bisnis yang tidak terikat dengan musim tertentu, selain itu juga tidak boleh terbatas pada beberapa kalangan masyarakat tertentu saja, artinya setiap orang dapat menikmati hal tersebut.
Satu contoh jas hujan, dari namanya saja kita sudah tahu bahwa jas hujan difungsi kan hanya ketika musim hujan saja, tidak mungkin kita gunakan jas hujan tersebut saat musim panas, itu berarti jas hujan tidak dapat dikategorikan sebagai barang yang dapat dijadikan bisnis di segala kondisi.
Lalu apakah ada bisnis yang cocok disegala kondisi? Jawaban nya tentu ada, seperti makanan, air mineral, dan juga tempat rekreasi ataupun tempat olahraga. Namun tidak semua hal tersebut dapat dijadikan bisnis yang cocok disegala kondisi, karena ada beberapa makanan yang tidak cocok jika di konsumsi ketika musim dingin, seperti makanan-makanan yang memiliki rasa pedas, karena dapat membuat perut lebih cepat sakit dengan kondisi cuaca tersebut.
Anda dapat memulai bisnis kecil anda dengan membuka rumah makan, karena makanan bisa saja dimakan kapan pun dan siapapun, modal yang dibutuh kan juga tidak terlalu besar sehingga dapat dimulai oleh siapapun.
Namun jika anda memiliki modal yang sedikit lebih besar anda dapat memulai bisnis yang lebih besar. Misal anda memiliki sebidang tanah, anda dapat memulai terlebih dahulu bisnis anda ini dengan tempat olahraga yang tidak terlalu mewah namun berkualitas, mengapa tidak perlu mewah? Tentunya agar semua kalangan dengan berbagai tingkat ekonomi dapat menikmati usaha anda tersebut, anda dapat mengedepankan kualitas dari tempat anda ataupun pelayanan yang prima sehingga tidak ada alasan bagi kalangan tingkat atas untuk mendua-kan tempat anda dengan tempat yang lebih mewah.
Setelah bisnis tempat olahraga anda berkembang dan banyak yang mengunjungi anda bisa menambahkan di tempat tersebut dengan membuat kedai kecil yang menjual beberapa makanan ringan dan air minum serta makanan pengganjal perut seperti mie dan lain sebagainya. Apabila sebidang tanah tersebut telah menghasilkan omset yang cukup besar anda dapat membuka cabang di tempat lain.
Semoga bermanfaat :).

No comments:

Post a Comment